. Belajar untuk mengajar , Mengajar Sambil Belajar: Catatan buat sahabat

SALAM SEJAHTERA UNTUK KITA SEMUA

"ASSALAMUALAIKUM Wr. Wb. 'TRIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOG SAYA,, MAAF KALAU ADA KATA - KATA YANG SALAH , MOHON DI MAK'LUMI, "SALAM SEJAHTERA BAGI KITA SEMUA"

Rabu, 30 Mei 2012

Catatan buat sahabat



'Sahabat lama n terbaikku yg terlupakan,maafkan aku jarang bercerita dgn mu lagi.gara2 lebih sering curhat di fb.mungkin aku akan menemuimu lg nanti di awal2 ramadhan,sekalian aku tu2p akun fb ini,mungkin itu nanti moment yg tepat,hanya aku kamu dan tuhan yg tahu.











Waktu itu kamu pakai baju merah(hhaasseekk...)

yang kutahu aku pakai baju putih

kita bergandengan menyusuri kota

dan cinta kita seperti indonesia
walau kini kau ada di Wakatobi
yang jelas2 aku di Raja Ampat
luasnya lautan memisahkan kita
oh indahnya bercinta di nusantara
kita sepakat bila rasa yg sesungguhnya tak mudah didapat
perlu ada pengorbanan,perlu ada perjuangan,seperti pahlawan
kita tulis cerita yg takkan kita lupa
bersama dibawah langit senja
kita nyatakan saja pada mereka
lewat sebuah lagu asmara
kau dan aku dibumi yang indah
di khatulistiwa.




Karya : Ikhwan Gunawan
Created : Co2
















Catatan buat sahabat


ا صَاحِبِيْ



Wahai Sahabatku..



عِنْدَمَا كُنّا رِفَاقاً .. كَانَتِ الدُّنْيَا هَنا

Dahulu, ketika kita berteman.. Dunia amat menyenangkan..
عِنْدَمَا كُنَّا صِحَابًا .. نَرْتَضِي رَبَّ السَّمَا
Dahulu, ketika kita bersahabat… Kita mencari ridha tuhan langit..
صَاحِبِي .. مَاذَا جَرَى ؟

Sahabatku.. Apa yang terjadi?
مَا لِلْفُؤَادِ تَغَيَّرََ ؟
Apa yang membuat hati berubah?

ما لِلنُّفُوْسِ تَبَدَّلَتْ ؟

Apa yang membuat diri berbeda?
ما لِلْوِدَادِ تَكَدَّرَ ؟

Apa yang membuat cinta mengeruh?
يا صاحبي

wahai sahabatku..

أَوَلَمْ تَكِنْ يَوْماً لَنَا

Tidakkah ingat hari-hari kita..
نَجْماً يُضِيْءُ لَنَا السُرَى

Bintang menerangi kita, indah!
أَ تَبْعَدُ مُجْبَرًا أَمْ قَاصِداًً

Apakah kamu menjauh terpaksa? Ataukah sengaja?
لَا مَا عَهِدْتُكَ هَكَذَا

Tidak, aku tidak menjanjikanmu demikian..
قُلْ لِي بِرَبِّكَ يَا أَخِيْ

Katakan lah dengan nama Tuhanmu wahai saudaraku..

فَمَا عَهِدْتُكَ مُنْكِرَ
Aku tidak kan menyalahi janji..
قُلْ لِي بِرَبِّكَ صادقاً

Katakanlah dengan nama Tuhanmu akan kejujuran
أَتَظُنُّ جَهْدَكَ مُثمِرَ ؟
Apakah kamu menyangka usahamu berbuah hasil?
يا صاحبي
wahai sahabatku..

مِنْ حُزْنِي.. كَرَّرْتُهَا

Dari kepedihanku, ku ulangi..
لَكِن صَاحِبِي اِنْبَرَى

Akan tetapi sahabatku menentang..
مِنْ حُزْنِي.. كَرَّرْتُهَا

Dari kepedihanku, ku ulangi..
و صَاحِبِي لَا مَا دَرَى

Akan tetapi sahabatku tak mengerti..
مِنْ حُزْنِي.. كَرَّرْتُهَا

Dari kepedihanku, ku ulangi..
فَمَضَى بَعِيْدًا… وَ سَرَى

Telah lama berlalu.. dan berlanjut..

مِنْ حُزْنِي.. كَرَّرْتُهَا

Dari kepedihanku.. ku ulangi..
حتى جفا عيني
sehingga basah kedua mataku..
إني اقول حقيقةً

Sesungguhnya aku berkata sebenarnya..
فدع التجاهل والمِرا

Maka jauhilah saling menyalahkan dan perdebatan..
و اْرجِعْ إِلَيْنَا مُسْرِِعاً

Kembalilah kepada kepada kami segera..

اِجْعَلْ سِحابَكَ مُمْطِرًا
Jadikanlah mendungmu hujan..
يا صاحبي ..

Wahai sahabatku..

Syair diambil dari “يا صاحبي ما ذا جرى” oleh عماد الصقعبي dengan gubahan dariku.. dengan penambahan dan pengurangan untuk menyesuaikan kondisiku.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar